Headlines News :
Home » , » KEADILAN DALAM PENEGAK HUKUM DI PROVINSI PAPUA

KEADILAN DALAM PENEGAK HUKUM DI PROVINSI PAPUA

Written By Unknown on Jumat, 05 Desember 2014 | 11.38.00

     Penegak hukum manapun organisasinya sangat berperan dalam efektivitas  penegak hukum yang adil sesuai dengan kodrat alamiah manusia,maka manusia mempunyai pengetauhan,pemikiran,pemahaman dalam kehidupan. Karena norma dan kemanusiaan menuntut supaya dalam penegak hukum,manusia senantiasa diperlukan sebab ia memiliki keluhuran pribadi.

Namun kenyataan di(provinsi papua) provisi paling timur Negara Indonesia ini, banyak penyimbangan nilai-nilai kemanusiaan,keadilan,kepatutan,kejujuran dalam hukum,ekonomi,politik,mengutamakan budayah papua itu sendiri.

Negara Indonesia berdasar atas hukum tidak berdasarkan atas kekuasaan. Pemerintah juga berdasarkan konstitusi tidak berdasarkan absolutisme. 

Maka penegak hukum harus memiliki kemanusiaan,keadilan,kejujuran serta nasionalisme kebangsaan. Dalam penegakan hukum,kepastian hukum,perlindungan hukum,dan pengayoman hukum, disuatu wilayah hukum.

Mewujudkan keadilan itu sendiri merupakan salah satu faktor utama yang membengaruhi bagi ,masyarakat papua untuk memajukan kualitas kehidupan pembangunan hukum,ekonomi,politik,social dan budaya, maka  proses pembangunan diprovinsi papua bisa berjalan stabil,bisa merasakan dari masyarakat kecil.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger