Headlines News :
Home » » DIMENSI KEKERASAN NEGARA TERHADAP RAKYAT PAPUA

DIMENSI KEKERASAN NEGARA TERHADAP RAKYAT PAPUA

Written By Unknown on Kamis, 15 Januari 2015 | 00.14.00

KABAR AMUGI KIBAH-   Kekerasan muncul dalam struktular dan langsung/pisik dari penjajah kepada rakyat papua yang punya sejarah,punya sumberdaya alam,punya etnisnya yang bedah,ini merupakan pelangaran HAM.

Kekerasan structural/penimbangan-penyimbangan yang menghasilkan dari penguasa,ketidak adilan yang diciptakan struktur kekuasaan dipapua baik secara politik maupun Ekonomi.

Kekerasan  structural menciptakan dari penguasa terhadap Rakyat papua Rasa tidak aman dalam kehidupan manusia papua,melahirkan pengangguran akibat tidak menerima sumberdaya manusia dilingkungannya sendiri,kematiannya tinggi akibat kelaparan Wilayahnya begitu kaya sumberdaya alamnya.Kekerasan structural inilah yang dirasakan oleh masyrakat papua.

Mengajukan Aspirasi Masyrakat  terhadap ketidak adilan akibat kekerasan yang menimpa orang papua tidak merspons positif oleh pemeritah yang structural politik yang ada bakan Aparat keamanan  melakukan tindakan Refresif, tindakan refresif dengan menekan secara psikologis dan fisikis ini merupakan langsung. penyiksaan,penganiayaan,pemerkosaan,pembunuhan,penangapan sewenang-wenang perambasan sewenang-wenang, selama 53 Tahun.
usir  Rakyat, Polisi Papua Dirikan Pos Pengamanan di distrik tembaga pura papua
POLDA PAPUA memintahkan penduduk sipil di distrik tembaga pura mau memintahkan ke kabupaten timika papua,

Melanggar undang-undang No 26 tahun 2000,kejahatan terhadap kemanusiaan. Dan Dalam pasal 22 hruf a-d ICTY dan dalam piagam pengadilan militer Internasional 1945  yang dimuat dalam pasal 6 huruf c.

Polda Daerah Papua membangun 51 pos pengamanan di sepanjang Kali Kabur atau dari daerah Camp David sampai Kampung Utikini. Daerah yang berada di sekitar areal PT Freeport Indonesia itu adalah bekas lokasi 1000-an penduduk asli tambah dengan pendulang rakyat yang biasa beroperasi.

Maka  untuk Masyarakat mohon buka lapangan pekerjaan buat penduduk asli yang memaksakan urbanisasi penduduk sipil ke kabupaten Timika papua itu!!




Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger