Headlines News :
Home » » Sekda : Tidak Ada Perubahan Dalam Draft Otsus Plus

Sekda : Tidak Ada Perubahan Dalam Draft Otsus Plus

Written By Unknown on Rabu, 14 Januari 2015 | 04.39.00


Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan tidak ada perubahan di dalam draft Rancangan Undang-Undang Otonomi Khusus (RUU Otsus) Plus.

“Tidak ada perubahan dalam draft semua tetap,” kata Hery Dosinaen kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Rabu (14/1).
Menurut Dosinaen, tim asistensi Papua sudah berbicara dengan asistensi Pusat dan mereka sedang melakukan lobi-lobi dengan pihak DPR RI.
“Kami sudah lakukan komunikasi. Kami tunggu minggu depan bagaimana perkembangan, yang jelas kami tetap berjuang agar RUU Otsus bagi pemerintah provinsi Papua bisa ditetapkan dan bisa dilaksanakan,” katanya.
sebelumnya, Dirjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan mengatakan perjuangan Provinsi Papua dalam mengusung RUU Otsus Plus harus kembali dimulai dari (awal) nol, karena merujuk pada aturan main di DPR RI lembaga legislatif tersebut tak mengenal istilah “carry over” rancangan undang undang.






“Sesuai dengan aturan main di DPR, tidak ada yang namanya carry over atau dialihkan RUU itu kepada Anggota DPR RI baru sebagai warisan. Sehingga kalau tidak selesai berarti sudah habis, (kembali ke) nol atau kita harus mulai baru lagi,” kata Djohan.
Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, RUU Otsus saat ini masih berada di DPR RI, Pemprov Papua akan usahakan menggunakan hak inisiatif.
“Soal ini sudah saya sampaikan kepada Pak Jokowi. Sekarangkan ada di DPR RI,” kata Lukas Enembe. (Alexander Loen)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger