Headlines News :
Home » » 20 Anggota DPRD Terpilih Intan Jaya Dilantik

20 Anggota DPRD Terpilih Intan Jaya Dilantik

Written By Unknown on Kamis, 05 Maret 2015 | 09.10.00


20 anggota DPRD terpilih Kabupaten Intan Jaya periode 2014 – 2019 akhirnya dilantik Rabu (4/3/2015) dari Nabire
“Jumlah anggota DPRD yang dilantik sebanyak 20 orang. Jadi, setelah itu sidang pertama atau sidang pembukaan dipimpin oleh ketua DPRD dan wakil ketua DPRD lama, Irenius Sondegau dan Manfred Sondegau,” ujar Natalis Tabuni, bupati Kabupaten Intan Jaya, Papua.
Kemudian, setelah itu ada pembetukan ketua DPRD sementara yaitu Marthen Tipagau sebagai ketua DPRD dan Yakob Labene sebagai wakil ketua DPRD sementara.
“Sesuai dengan mengacu pada aturan perundang-undangan maka dari partai pemenang yaitu partai Demokrat. Dan langsung melakukan penyerahan palu sidang dan kemudian ketua dan wakil ketua yang baru langsung melaksanakan sidang penutupan,” ujar Tabuni kepada Jubi melalui telepon genggamnya, Rabu (4/3/2015) dari Nabire.

Dikatakan, memang ada banyak orang di sini bertanya-tanya, sejarah perolehan suara ternyata kedua pimpinan tersebut akan disahkan menjadi ketua defintif dengan wakil ketua definitf.
“Dan dengan segala pertimbangan ini kami sampaikan, saya selaku bupati dan pimpinan politik wilayah Intan Jaya dan saya sebagai pimpinan partai demokrat tingkat DPRD yang terpilih yang mencangkup semua aspek dari semua aspek dan memenuhi syarat bahwa ada dua hal secara yuridis dan secara peraturan bahwa tidak ada dasar hukum yang merlarang calon ketua terpilih tidak bisa menjadi anggota pimpinan sementara,” jelasnya.
Lanjut dia, “Kedua, dengan kewenagan mutlak ada di partai pemenang sehingga datang kepada mereka berdua untuk ketua sementara. Karena hanya tiga tugas pokok yang dilaksanakan oleh ketua sementara ini yaitu penyusunan taktib DPR, kemudian perangkat perlengkapan DPR dan persiapan kebijakan komisi dan rapinm badan legislatif dan badan kehormatan,” ujar Tabuni lagi.
Pihaknya memberikan batas waktu hingga dua minggu ke depan untuk menyelesaikan semua kelengkapan DPRD.
“Sudah memberikan dateline waktu dalam dua minggu kepada ketua dan wakil ketua DPRD untuk segera melaksanakan tiga tugas pokok tersebut sudah terlaksana dan pelantikan ketua atau pimpinan DPRD tersebut yaitu ketua satu dan ketua dua serta perlengkapan DPRD lainnya,” katanya.
Sementara itu, Sebedius Selegani, salah satu caleg terpilih Kabupaten Intan Jaya saat dihubungi Jubi, membenarkan pelantikan angota DPRD terpilih Kabupaten Intan Jaya.
“Iya, benar. Kami sudah dilantik hari ini. Jadi, untuk kedepan kami siap untuk bekerja sebagai perwakilan rakyat di DRPD dan bekerja untuk masyarakat,” katanya.
Ini daftar nama-nama anggota DPRD terpilih Kabupaten Intan Jaya yang sudah dilantik pada Rabu (4/3/2015) di Nabire. Jebedius Selegani (PKB), Manfred Sondegau (PKS), Elias Sani (PDIP), Litenus Kogoya (Demokrat), Melianus Belau (Demokrat), Jos Jikwa (PAN), Thomas Duwitau (PPP), Sabinus Kogoya (Hanura), Thomas Agimbau (Hanura), Enos Sondegau (PKPI), Marthen Ugipa (PKB), Simon Widigipa (PDIP), Assa Bagubau (Golkar), Marthen Tipagau (Demokrat), Alpius Bagau (Demokrat), Salmon Nagapa (Demokrat), Martinus Bagau (PAN), Yakob Labene (Hanura), Thoma Agimbau (Hanura) dan Jahya Duwitau (PKPI). (Arnold Belau).

sumber-- tabloidjubi.com.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger