Headlines News :
Home » » Papua - Unicef Garap Program Calistung 20 Sd Biak

Papua - Unicef Garap Program Calistung 20 Sd Biak

Written By Unknown on Minggu, 24 Mei 2015 | 05.30.00

Biak, --Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua bekerja sama dengan Organisasi Internasional Unicef membantu pengembangan program membaca menulis dan menghitung (calistung) 20 Sekolah Dasar di berbagai distrik.

"SD yang menjadi target program Calistung program Unicef dan Disdik tersebar di distrik Biak Timur, Padaido, Biak Utara, Warsa dan Biak Barat," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Piet Havurubun di Biak, Kamis.

"United Nations International Children's Emergency Fund (Unicef)" menggarap program calistung di 20 SD saat ini pihak Dinas Pendidikan bersama Unicef serta Yayasan Rumsram telah merekruet tenaga fasilitator sekolah.

Dari hasil seleksi tenaga fasilitor guru pendamping program Calistung, menurut Piet, fasilitaor program yang lolos seleksi memenuhi syarat sesuai hasil seleksi sebanyak 11 orang dari 32 peserta testing.

"Hingga saat ini Disdik-Unicef masih membutukan tambahan tujuh tenaga fasilitator guru pendamping dari keseluruhan 18 tenaga guru yang dibutuhkan," ungkap Sekretaris Disdik Piet Havurubun.

Ia mengakui, untuk mendukung program calistung di 20 SD terpilih sangat diperlukan keseriusan berbagai pemangku kepentingan pendidikan sebab menyangkut kualitas pendidikan anak dalam hal membaca dan menulis.

Dia berharap, dengan program calistung yang difasilitasi Unicef diharapkan dalam kurun waktu dua tahun siswa di berbagai sekolah sasaran dapat membaca dan menulis.

"Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan sangat menyambut bantuan Unicef untuk membiayai kegiatan program Calistung sebagai kepedulian pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tanah Papua khususnya Biak Numfor," harap Sekretaris Dinas Pendidikan Piet.

Berdasarkan data 20 SD yang menjadi target program Calistung akan mendapat pendampingan Unicef berlangsung selama dua tahun (2015-2017).
Sumber :antara


Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger