Headlines News :
Home » , » Kepala Suku Moni Ancam Tembak Mati Wisatawan Asing

Kepala Suku Moni Ancam Tembak Mati Wisatawan Asing

Written By Unknown on Sabtu, 09 Juli 2016 | 10.36.00

Gunung Chartenz/ilustrasi


 Papua, Amugi Kibah – Kepala Suku Moni Kabupaten Intan Jaya serta pemilik hak ulayat Gunung Chartenz Melianus Wandagau mengancam tembak mati Wisatawan Mancanegara yang mengunjungi Gunung Chartenz, jika tidak segera dibuatkan perjanjian kerja sama (MOU), antara pemerintah dan masyarakat pribumi.

Selaku pemilik hak ulayat gunung Chartenz atau Mbaigela, Melianus Wandagau meminta Pemerintah agar secepatnya dibuatkan Perjanjian Kerja Sama (MOU) antara Pemerintah dan Masyarakat Pribumi Intan Jaya.

“Pemerintah Pusat, Provinsi Papua dan Pemda Kabupaten Intan Jaya segera buat Perjanjian Kerja Sama (MOU) dengan masyarakat Intan Jaya,” ucapnya Rabu (6/7/2016).

Dengan tegas dirinya mengatakan jika tak ada perjanjian kerja sama yang dibuat oleh Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Kabupaten maka jangan salah masyarakat jika mereka melakukan kekerasan terhadap para wisatawan yang mengunjungi Chartenz.

“Kami akan tembak mati wisatawan yang akan ke Mbaigela atau Chartenz, jika perjanjian kerja sama (MOU) antara Pemerintah Pusat, Provinsi Pemda Intan Jaya tidak dilakukan, maka kami minta pihak-pihak terkait segera buat perjanjian kerja sama (MOU) yang ‘Jelas dan Adil’ supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan semua pihak,” ujarnya.

Disamping itu hal yang sama dilontarkan oleh Kepala Suku Pougani dan meminta pihak pemerintah agar bisa menyelesaikan persoalan yang dimaksud.

“Pihak-pihak terkait segera buat MOU supaya Wisatawan Manca Negara jalan dengan aman ke Cartenz,” ucapnya.

Kedua tokoh adat tersebut meminta Pemerintah segera mengutamakan pembuatan MOU, untuk membiarkan para Wisatawan Mancanegara mengunjungi gunung Chartenz dengan aman dengan harapan tidak merugikan semua pihak dikemudian hari.  (Misael Maiseni) 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger