Headlines News :
Home » » Pergaulan hidup manusia

Pergaulan hidup manusia

Written By Unknown on Rabu, 11 Maret 2015 | 18.58.00


KABAR AMUGI KIBAH--Pergaulan hidup manusia diatur oleh berbagai macam Kaida atau norma, pada hakikatnya bertujuan menghasilkan kehidupan bersama yang tertib dan tenteram.

Bahwa hukum merupakan suatu lembaga  fungsional yang berhubungan dan saling membengaruhi dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan . yang menjadi pejabat hukum/penegak hukum ialah praktek sehari-hari oleh penjabat lembaga hukum, sebagai penegak hukum dan pengayoman hukum itu sendiri.

Dimana hukum –hukum tertentu yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat sosial,ternyata tidak efektif kehidupan  masyarakat papua, ada faktor-faktor tertentu yang menjadi halangan yakni pembentuk hukum, penegak hukum dan  antara pencarian keadilan/ rakyat papua.

‘’Suatu stabilitas akan ada apabiala hubungan antara berbagai unsur kebudayaan masyarakat didasarkan pada suatu kepastian dan ketertiban yang dijamin dengan adanya peraturan-peraturan tertulis yang didasarkan pada kesadaran hukum masyarakat, untuk mengetauhi kesadaran hukum menjadi ciri dari pembangunan.

‘’Proses hukum, dalam sejarah, ekonomi, sosial dan budaya dengan mengambil tindakan alasan dan latarbelakang proses hukum tersebut diprovinsi papua’’ tidak selaras atau tidak sesuai dengan peraturan tertulis yang berlaku di negaran NKRI ’’.

Mengapakah ketidak sesuaian antara proses hukum dengan peraturan-peraturan tertulis yang berlaku?

Tugas, tangungjawab,kewajibannya pemerintah pusat /Negara, melindungi rakyat  dan harta benda yang ada disuatu wilaya.

Namun kenyataan kehidupan masyarakat papua banyak penyimbangan-penyimbangan antara lain, pelangaran Ekonomi, pelangaran hukum, pelangaran Ham.

Negara Mengutamakan kepentingan segerintir orang,melayu saja. merusak tatanan kehidupan orang papua/ malanesia. Yang terjadi hidup dalam (NKRI) Negara kesatuan republik Indonesia.
(penuls oleh: Tendy zonggonau)



Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger