Headlines News :
Home » » Marten Tipagau : 5 Tahun Kedepan, Kami Akan Gigih dalam Kesungguhan Pengabdian

Marten Tipagau : 5 Tahun Kedepan, Kami Akan Gigih dalam Kesungguhan Pengabdian

Written By Unknown on Selasa, 14 Juli 2015 | 09.29.00

INTAN JAYA - Selama 5 tahun kedepan akan menunjukan kegigihan dalam kesungguhan pengabdian kepada rakyat. Terutama rakyat dan orang asli Papua Intan Jaya sesuai amanat Undang–Undang (UU) Nomor : 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua. Hal ini ditegaskan Marten Tipagau, S.Sos sesaat setelah dirinya dilantik menjadi Ketua DPRD devinitif Kabupaten Intan Jaya, beserta Yakob Labene sebagai Wakil Ketua I, Selasa (7/7), dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Nabire, Joni Kondolele,SH.,MH.

Kata Marten Tipagau, hal ini tentunya didapat dari apa yang dipelajari dari draf UU Otsus bagi Provinsi Papua. Dengan demikian membuka cakrawala berpikir dirinya untuk lebih terang benderang perjalanan perjuangan orang asli Papua pada integrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga ambisi membangun bangkit untuk melawan sebuah misteri seakan–akan terdapat penindasan oleh bangsa terhadap bangsa sendiri.

Namun dirinya menyadari bahwa dirinya bukan separatis bangsa. Tetapi sebuah kekuatan kecil dalam lantang kata dan pendobrak yang terselubung dan benar kata-kata pintar “Tidak selamanya keberhasilan dari suatu perjuangan dapat dicapai dengan tindakan kekerasan, akan tetapi mengalah untuk kebaikan bersama adalah sebuah strategi ampuh.“
Untuk itu membuat hati Marten Tipagau selalu gelisah dengan hati untuk mengangkat posisi ketidakberuntungan orang asli Papua seperti yang terungkap dalam misteri sebuah kalimat UU Otsus RI Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otsus bagi Provinsi Papua dalam kerangka NKRI yang dilihatnya sebagai sebuah peluang dan jembatan emas yang tercipta untuk membangun rakyat Papua di tanah Papua.
Karena itu dengan hati yang iklas, dengan pikiran yang cerah dan dengan semangat penyatuan kedalam sistim kabut penghalang terkuak dan menyongsong kehadiran Otsus adalah kebijakan nasional satu-satunya yang paling ampuh untuk membangun orang Papua. Dengan demikian marilah kita mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada rakyat.

“Hasrat dan cinta DPRD sangatlah besar untuk menjadi mitra bersama dalam membangun rakyat Kabupaten Intan Jaya. Namun apa dikata segala sesuatu di dalam kolong langit ini ada masanya, ada masa lahir, ada masa mati, ada masa menanam dan ada masa menuai, ada masa memuali, ada masa mengakiri, ada masa berteman dan masa berpisah,” tuturnya. (Erens E. Rumbobiar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger