Headlines News :
Home » » KPU Nabire Akan Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Nabire Akan Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Written By Unknown on Selasa, 14 Juli 2015 | 09.10.00

KPU Nabire akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan PPS, Senin (13/7) pekan depan. Bimtek pemutakhiran data pemilih ini akan diikuti oleh 332 anggota PPDP, 81 orang Ketua PPS, Ketua dan Sekretaris PPD sebanyak 30 orang, dengan total peserta Bimtek sebanyak 443 orang peserta. “Dalam pelaksanaan Bimtek nantinya, akan dibagi menjadi dua kelompok.
 Kelompok pertama terdiri dari Distrik Dipa, Menou, Siriwo, Teluk Umar, Uwapa, Wanggar, Wapoga, Yaro, Yaur, Makimi, Moora dan Napan. Kelompok kedua terdiri dari Distrik Teluk Kimi, Nabire Barat dan Nabire,” ujar Ketua Pokja DPT, Nelius Agapa, ST, kepada media ini, tadi malam.

Lebih lanjut dikatakan Nelius, Bimtek diawali dengan acara pembukaan yang akan dipusatkan di Aula Sion. Saat pembukaan juga dibarengi dengan pengangkatan anggota PPDP. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek. Dalam pelaksanaannya, Bimtek akan digelar di dua tempat yang berbeda. Untuk kelompok 1 Bimtek digelar di aula DPU Nabire, dan kelompok 2 di aula Sion.

“Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan berdasarkan pada PKPU Nomor 4 tentang pemutakhiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota,” ujar Nelius.

Ditanya pemateri pada Bimtek nanti, jawab Nelius, pemateri adalah anggota komisioner yang dibantu oleh pihak sekretariat KPU Nabire. Untuk kelompok 1, pemateri akan diberikan oleh anggota KPU Nabire masing-masing, Nelius Agapa, ST dan Agus Salim, S.Ag, dibantu staf sekretariat Rudy Lati. Sementara untuk kelompok 2, pemateri akan diberikan oleh anggota KPU Nabire masing-masing, Oktovin F. Karubui, SH dan Oktovianus Takimai, S.IP dibantu staf sekretariat, Petronela.

*Data Hasil Analisa 189.442 Pemilih
Sementara itu, untuk data pemilih hasil analisa Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dan data pemilih terakhir sebanyak 189.442 pemilih. Data ini ditetapkan sejak tanggal 3 Juli 2015. Jumlah TPS masih sama dengan pemilihan sebelumnya yakni sebanyak 332 TPS yang tersebar di 15 distrik dan 81 kelurahan/kampung.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AMUGI KIBAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger